Timnas eSports Indonesia, berkat Shin Tae-yong, Juara Piala Asia eFootball 2023

shion-oh.com – Pada edisi pertama Piala Asia eFootball 2023, Timnas eSports Indonesia mencatat sejarah dengan menjadi juara. Keberhasilan ini tak lepas dari kontribusi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Piala Asia eFootball 2023 diadakan oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) di Virtuocity eSports Arena, Doha, pada 1-5 Februari 2024. Turnamen ini diikuti oleh 20 negara yang merupakan peserta Piala Asia 2023 Qatar yang berlangsung pada 12 Januari-10 Februari 2024.

Timnas eSports Indonesia, yang dipimpin oleh Shin Tae-yong, masuk Grup D bersama eTimnas Jepang dan eTimnas Vietnam. Pembagian grup ini mengikuti format Piala Asia 2023. Timnas Indonesia berhasil melaju ke putaran final Piala Asia eFootball 2023 berkat pencapaiannya dalam Piala Asia 2023 yang dipimpin oleh Shin Tae-yong.

Setiap tim peserta Piala Asia eFootball 2023 terdiri dari dua pemain utama dan satu pemain pengganti. Pertandingan berlangsung selama 12 menit dengan format 2 lawan 2. Turnamen ini menggunakan konsol eFootball 2024 dengan platform PS5.

Pada pertandingan final, eTimnas Indonesia berhasil mengalahkan eTimnas Jepang dengan skor 2-0. Mereka membalaskan kekalahan Timnas Indonesia di penyisihan grup Piala Asia 2023 dari Timnas Jepang dengan skor 1-3. Akbar Paudie, Elga Cahya Putra, dan Rizky Faidan merupakan pemain yang membela eTimnas Indonesia dalam turnamen ini. Mereka bermain dengan solid dan berhasil mengharumkan nama Indonesia.

Keberhasilan Timnas eSports Indonesia dalam Piala Asia eFootball 2023 menandai prestasi yang luar biasa dalam dunia permainan elektronik. Dengan kehadiran Shin Tae-yong sebagai pelatih, Timnas Indonesia mampu meraih gelar juara dan meninggalkan jejak yang menginspirasi bagi pemain eSports Indonesia lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *