Berjuang Melawan Nasib: Misi Berat Manchester United Menghadapi Bayern Munich

shion-oh.com – Manchester United dihadapkan pada tugas yang sulit saat menjamu Bayern Munich. ‘Setan Merah’ membutuhkan dukungan penuh untuk bertahan di Liga Champions.
Pada Matchday 6 Liga Champions, Manchester United akan menjamu Bayern Munich di Old Trafford, Rabu (13/12/2023) dini hari WIB. Sementara Bayern sudah pasti lolos sebagai juara grup, MU bergantung pada hasil pertandingan ini dan pertandingan lainnya.

Berada di posisi terbawah klasemen dengan empat poin, Bruno Fernandes dkk wajib meraih kemenangan atas Bayern. MU juga perlu berharap pertandingan antara Copenhagen vs Galatasaray, yang keduanya mengumpulkan lima poin, berakhir imbang.
Jika MU berhasil mengalahkan Bayern sementara salah satu antara Copenhagen atau Galatasaray meraih kemenangan, maka MU akan finis di posisi ketiga. Skenario ini akan membawa MU turun kelas ke Liga Europa.

Manajer MU, Erik ten Hag, sadar akan tantangan besar yang dihadapi. Terlebih lagi, timnya sedang dalam performa kurang baik setelah mengalami kekalahan telak 0-3 dari Bournemouth di Old Trafford akhir pekan lalu.
Ten Hag berusaha membangun pandangan positif untuk timnya.

“Saya tidak pernah berpikir dalam skenario negatif. Kami berpikir positif,” kata Ten Hag seperti dikutip oleh BBC.

“Kami harus menang untuk bertahan di kompetisi Eropa, itulah yang kami fokuskan. Kami telah menunjukkan dalam beberapa pekan terakhir bahwa ketika kami berada dalam performa terbaik, kami bisa meraih kemenangan,” tambah manajer plontos ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *