graham-potter_169

Manchester United Mengalami Kegagalan di Liga Champions, Graham Potter Dikaitkan Sebagai Calon Pengganti Erik ten Hag

shion-oh.com – Manchester United (MU) mengalami kegagalan saat tersingkir dari Liga Champions. Spekulasi mengenai pemecatan Erik ten Hag semakin kuat, dengan nama Graham Potter disebut-sebut sebagai calon penggantinya.

MU gagal melaju ke babak berikutnya dalam fase grup Liga Champions musim 2023/2024 setelah kalah dari Bayern Munich di Old Trafford pada Rabu (13/12/2023) dini hari WIB. Kekalahan ini membuat Setan Merah berada di posisi juru kunci Grup A, dengan hanya meraih satu kemenangan, satu hasil imbang, dan empat kekalahan.

Kegagalan ini membuat posisi Erik ten Hag menjadi sorotan. Rumor tentang pemecatannya mulai muncul, dan tagar #TenHagOut sempat menjadi tren di media sosial setelah kekalahan tersebut.

Menurut laporan talkSport, manajemen MU dikabarkan telah mulai mencari pengganti untuk Ten Hag. Salah satu nama yang mencuat adalah Graham Potter.

Sir Jim Ratcliffe, yang diharapkan menjadi pemilik saham minoritas Manchester United, dikabarkan tertarik pada Graham Potter sebagai pengganti Erik ten Hag. Potter, yang pernah menjadi pelatih Brighton & Hove Albion dan Chelsea, dilaporkan telah bertemu dengan pihak klub.

Potter sendiri dipecat oleh Chelsea pada bulan April dan saat ini belum memiliki pekerjaan. Sebelumnya, ia mencatatkan 12 kemenangan, 8 kekalahan, dan 11 hasil imbang dalam waktu kurang dari 7 bulan ketika melatih Chelsea.

Profil Graham Potter tampaknya disukai oleh Sir Jim Ratcliffe, yang nantinya akan membeli 25 persen saham MU dan berperan dalam mengendalikan operasional klub ke depan. Sebelumnya, Potter juga dikaitkan dengan posisi pelatih Nice oleh Ratcliffe.

Prestasi Erik ten Hag sejauh ini memang menjadi sorotan. Dari 24 pertandingan yang telah dilakoni, ia telah menelan 12 kekalahan.

Selain tersingkir dari Liga Champions, Manchester United juga sudah tereliminasi dari Piala Liga Inggris dan belum menunjukkan performa yang konsisten di Liga Inggris. Peluang Erik ten Hag untuk meraih trofi hanya tersisa pada ajang Piala FA.

Namun demikian, perlu diperhatikan bahwa informasi ini masih berupa rumor dan belum ada konfirmasi resmi dari pihak Manchester United mengenai penggantian pelatih. Keputusan akhir tetap akan ditentukan oleh manajemen klub dan bisa saja terjadi perubahan dalam situasi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *