Prediksi Lineup Timnas Indonesia dalam Laga Uji Coba Melawan Libya: Hanya Satu Pemain Diaspora

shion-oh.com – Seorang pengamat sepakbola dan komentator, Ronny Pangemanan, telah mengungkapkan prediksinya mengenai pemain-pemain yang akan masuk dalam starting eleven Timnas Indonesia dalam pertandingan uji coba melawan Libya pada tanggal 2 Januari 2024 mendatang. Ronny, yang akrab disapa Ropan, menyatakan bahwa pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kemungkinan hanya akan memainkan pemain-pemain yang saat ini sudah bergabung dengan TC (Training Center) Timnas Indonesia.

“Starting eleven akan terdiri dari pemain yang saat ini berada di Turki,” ujar Ropan dalam sebuah siaran di saluran Sportify Indonesia.

“Pemain-pemain naturalisasi baru akan bergabung pada awal tahun 2024. Saat ini, yang berada dalam TC hanya Shayne Pattynama,” tambahnya.

Menurut Ropan, skema yang akan digunakan adalah 4-3-3. Ia menyebutkan bahwa terdapat beberapa kelebihan dalam skema ini.

“Skema 4-3-3 lebih menguntungkan dalam hal menyerang. Transisi permainan juga akan berjalan dengan baik,” jelasnya.

Lalu, siapa saja pemain yang diprediksikan masuk dalam starting eleven Timnas Indonesia ketika menghadapi Libya versi Ropan? Berikut rincian artikelnya:

Kiper: Ernando Ari
Menurut prediksi Ronny Pangemanan, Ernando Ari dari Persebaya Surabaya akan tetap menjadi penjaga gawang utama Timnas Indonesia. Kiper muda ini dipercaya menjadi andalan Skuad Garuda di bawah mistar gawang mereka.

“Selama kondisinya memungkinkan, Ernando Ari akan menjadi pilihan utama. Dia adalah kiper muda yang merupakan masa depan. Pasti dia akan dipilih lebih dulu,” ungkap Ropan.

“Pada pertandingan melawan Argentina, dia bermain kan? Jika dia bisa bermain melawan Argentina, maka dia pasti siap bermain melawan Libya,” tambahnya.

Belakang: Asnawi, Rizky Ridho, Wahyu Prasetyo, Shayne Pattynama

Di lini belakang, yang biasanya dipenuhi oleh pemain-pemain naturalisasi, Ropan hanya memasukkan satu pemain diaspora, yaitu Shayne Pattynama. Pemain ini diproyeksikan untuk mengisi posisi bek kiri.

Kehadiran Pattynama dalam starting eleven tidak terlepas dari fakta bahwa saat ini ia sudah bergabung dengan TC Timnas Indonesia, sementara pemain diaspora lainnya masih akan menyusul.

Jika di sisi kiri terdapat Pattynama, maka posisi bek kanan akan diisi oleh Asnawi Mangkualam. Selain itu, Asnawi yang berusia 24 tahun ini juga menjadi kapten Timnas Indonesia.

Dua posisi di jantung pertahanan Indonesia akan ditempati oleh Rizky Ridho dan Wahyu Prasetyo.

“Yang menarik untuk dinantikan adalah seberapa disiplin para pemain di lini belakang ini,” paparnya.

Tengah: Marc Klok, Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan

Menurut Ropan, dua posisi di sektor tengah hampir pasti akan ditempati oleh Marc Klok dan Marselino Ferdinan. Sementara itu, satu posisi lainnya kemungkinan besar akan diisi oleh Ricky Kambuaya.

“Ricky memiliki kemampuan untuk berperan lebih menyerang,” kata Ropan.

Selain Kambuaya, posisi tersebut juga bisa ditempati oleh Arkhan Fikri. Gelandang muda dari Arema FC ini dinilai memiliki kemampuan yang cukup baik di lini tengah.

“Dia masih muda. Usianya masih sangat muda,” tambahnya.

Depan: Saddil Ramdani, Ramadhan Sananta, Yakob Sayuri

Ramadhan Sananta diprediksi akan mengisi posisi penyerang tengah. Sedangkan di sektor sayap, dua pemain yang memiliki kecepatan tinggi, Saddil Ramdani dan Yakob Sayuri, akan menjadi pilihan.

Kehadiran Yakob dan Saddil sangat penting. DPrediksi Lineup Timnas Indonesia dalam Laga Uji Coba Melawan Libya: Hanya Satu Pemain Diaspora

Ronny Pangemanan, seorang pengamat sepak bola dan komentator, telah memberikan prediksinya mengenai starting eleven Timnas Indonesia dalam pertandingan uji coba melawan Libya pada tanggal 2 Januari 2024 mendatang. Ropan, panggilan akrabnya, menyatakan bahwa pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kemungkinan hanya akan memainkan pemain yang saat ini berada dalam TC Timnas Indonesia.

“Starting eleven akan terdiri dari pemain yang saat ini berada di Turki,” kata Ropan dalam sebuah siaran di saluran Sportify Indonesia.

“Pemain-pemain naturalisasi baru akan bergabung pada awal tahun 2024. Saat ini, yang berada dalam TC hanya Shayne Pattynama,” tambahnya.

Ropan menyebut bahwa skema yang akan digunakan adalah 4-3-3, dengan beberapa kelebihan yang dimiliki skema tersebut.

Berikut adalah prediksi Ropan mengenai pemain yang akan masuk dalam starting eleven Timnas Indonesia melawan Libya:

Kiper: Ernando Ari
Ropan memprediksi Ernando Ari dari Persebaya Surabaya akan menjadi penjaga gawang Timnas Indonesia. Ernando merupakan kiper muda yang diharapkan menjadi andalan Timnas Indonesia di bawah mistar gawang.

Belakang: Asnawi, Rizky Ridho, Wahyu Prasetyo, Shayne Pattynama
Ropan hanya memasukkan satu pemain diaspora, yaitu Shayne Pattynama, dalam lini belakang. Pattynama kemungkinan akan mengisi posisi bek kiri. Sementara itu, posisi bek kanan akan diisi oleh Asnawi Mangkualam, yang juga merupakan kapten Timnas Indonesia. Di jantung pertahanan, Ropan memprediksi Rizky Ridho dan Wahyu Prasetyo akan menjadi pilihan.

Tengah: Marc Klok, Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan
Ropan memperkirakan Marc Klok dan Marselino Ferdinan akan mengisi dua posisi di sektor tengah. Sedangkan posisi tengah lainnya kemungkinan akan ditempati oleh Ricky Kambuaya. Ropan menambahkan bahwa Arkhan Fikri juga bisa menjadi pilihan untuk posisi tersebut, mengingat kemampuan mumpuni yang dimilikinya di lini tengah.

Depan: Saddil Ramdani, Ramadhan Sananta, Yakob Sayuri
Ropan memprediksi Ramadhan Sananta akan bermain sebagai penyerang tengah. Sementara itu, Saddil Ramdani dan Yakob Sayuri akan mengisi posisi sayap. Kehadiran Saddil dan Yakob diharapkan dapat memberikan kecepatan dan kontribusi dalam serangan Timnas Indonesia.

Demikianlah prediksi Ropan mengenai starting eleven Timnas Indonesia dalam pertandingan uji coba melawan Libya. Harap dicatat bahwa prediksi ini berdasarkan pendapat pribadi Ropan dan bukan keputusan resmi dari pelatih Timnas Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *